h2.post-terbaru { display:none; }

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android 2019

Dewasa ini smartphone seolah menjadi pengganti perangkat komputer yang ideal, selain sebagai alat komunikasi juga bisa digunakan dalam berbagai hal.

Banyaknya fitur serta aplikasi yang mirip dengan komputer menjadikan smartphone sebuah alternatif dengan harga lebih terjangkau, terlebih memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan ringkas.

Berbagai macam pekerjaan bisa dikerjakan melalui ponsel, mulai dari urusan mengetik, presentasi hingga pekerjaan berat seperti editing video atau bahkan virtual music studio.

Seiring berkembangnya zaman, aplikasi edit video di Android pun semakin beragam. Mulai dari edit sederhana hingga yang kompleks, tergantung kebutuhan masing-masing.

Video yang dihasilkan pun terbilang bagus, meski tidak seperti komputer setidaknya lebih dari cukup untuk kebutuhan publikasi.

Aplikasi edit video sendiri ada banyak, dari yang gratis hingga berbayar dengan fitur lengkap. Tentunya jika semakin lengkap maka akan semakin tinggi tingkat kesulitan penggunaannya.

video_editor_terbaik_android

Aplikasi Video Editor Terbaik di Android

Membandingkan fitur serta kualitas video yang dihasilkan, tidak banyak aplikasi edit video yang bisa menjadi pilihan. Tapi, semua itu kembali pada selera serta kemampuan pengguna.

Karena dengan kreativitas serta latihan atau kebiasaan dalam menggunakan pun bisa menghasilkan video yang bagus, terlepas dari kualitas ganbar video tersebut.

Semua aplikasi edit video di Android bisa digunakan dengan gratis, namun mungkin perlu membayar untuk fitur tertentu.

Adobe Premiere Rush

Aplikasi besutan Adobe ini bisa dikatakan yang terbaik diantara semua aplikasi edit video di Android, mengingat ini seperti replikas adobe premiere versi desktop.

Meski fiturnya tidak lengkap seperti pada komputer, namun hasil video yang dihasilkan serta tools editing sudah lebih dari cukup.

Adobe Premiere Rush mendukung fitur multitrack, perbaikan warna dan sebagainya. Ditambah banyaknya pilihan template untuk edit video.

Bagi seorang pro, meski hanya menggunakan smartphone, dengan Adobe Premiere Rush ini bisa menghasilkan video dengan kualitas premium.

video_editor_android_terbaik

Kekurangan Adobe Premiere Rush

Ketika tulisan ini di publish, masih belum banyak smartphone yang mendukung untuk menjalankan aplikasi ini, dengan syarat minimum adalah Android 9.

Aplikasi ini terlalu berat sehingga wajar jika hanya smartphone high-end saja yang mendukung Adobe Premiere Rush.

Versi gratis memiliki fitur serta limit penggunaan yang sangat terbatas, pengguna diharuskan membeli versi berbayar jika ingin menikmati seluruh fitur.

Kinemaster Video Editor

Sama seperti adobe premiere rush, Kinemaster juga tergolong aplikasi edit video yang kompleks. Menawarkan banyak fitur serta hasil render video yang berkualitas.

Aplikasi ini sendiri banyak digunakan gamer mobile untuk mengedit video yang diunggah ke Youtube. Selain mudah digunakan, juga terdapat fitur menarik yang jarang ditemukan.

Kinemaster mungkin bisa dibilang sebagai pemain baru, pasalnya developer aplikasi ini hanya membuat untuk smartphone dan belum ada sebelum Android ramai digunakan.

Dari sisi fitur, Kinemaster memiliki banyak kemiripan dengan aplikasi edit video di komputer. Tapi terlihat lebih sederhana dan user friendly.

video_editor_android_terbaik

Kekurangan Kinemaster

Kinemaster bisa digunakan secara gratis, sayangnya ada watermark yang hanya akan hilang jika membeli lisensi berbayar.

Fiturnya pun terbilang terbatas, meski menggunakan versi premium pun sekilas tidak ada perbedaan yang signifikan.

Vlogit Video Editor Gratis

Vlogit dikembangkan oleh Wondershare yang juga merilis Filmora Go, dan memang dibuat khusus untuk para Vlogger.

Vlogit merupakan aplikasi gratis dengan fitur mumpuni, mudah digunakan, dan tergolong ringan.

Tidak terlalu kompleks, namun fitur yang ditawarkan lebih dari cukup untuk sekedar mengedit video presentasi atau untuk diunggah ke Youtube.

Dibanding dengan saudaranya Filmora Go, Vlogit jauh lebih baik bahkan layak dijajarkan dengan aplikasi premium. Sayangnya, untuk tingkat advance aplikasi ini tidak direkomendasikan.

Bagi pemula atau sekedar mengedit video untuk konten Youtube maupun sosial media, Vlogit sangat cocok digunakan.

video_editor_android_terbaik

Kekurangan Vlogit

Hadir sebagai video editor gratis, Vlogit benar-benar menawarkan fitur yang terbatas. Ini sangat tidak cocok jika digunakan untuk profesional editing.

Meski merupakan aplikasi gratis, tapi aplikasi ini mengharuskan pengguna membayar untuk menikmati fitur tertentu.

Aplikasi Edit Video Terbaik

Ada banyak pilihan aplikasi yang digunakan, tapi percayalah semua fiturnya sama. Kalaupun berbeda tidak terlalu signifikan dan cenderung terbatas.

Apapun aplikasi yang digunakan untuk edit video, kreativitas tetap menjadi modal utama. Jangan mengacu pada aplikasi tapi asah terus kemampuan dalam mengedit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Servers Status

Server Load 1

Server Load 2

Server Load 3

Live Statistics
43
Packages
65
Dropped
18
Invalid

File Transfers

  • TPSReport.docx
  • Latest_photos.zip
  • Annual Revenue.pdf
  • Analytics_GrowthReport.xls

Tasks in Progress

  • Wash the car
    Rejected
    Written by Bob
  • Task with hover dropdown menu
    By Johnny
    NEW
  • Badge on the right task
    This task has show on hover actions!
    Latest Task
  • Go grocery shopping
    A short description ...
  • Development Task
    Finish React ToDo List App
    69

Urgent Notifications

All Hands Meeting

Yet another one, at 15:00 PM

Build the production release
NEW

Something not important
+

This dot has an info state