h2.post-terbaru { display:none; }

Harga dan Spesifikasi Realme XT, Sensor Kamera 64 MP

Realme XT smartphone dengan sensor kamera 64 mega pixel yang sudah lebih dulu rilis di India, dalam waktu dekat segera rilis secara resmi di Indonesia.

Menurut kabar yang beredar, Realme XT akan hadi di Indonesia pada tanggal 23 Oktober 2019 mendatang.

Smartphone anak perusahaan Oppo ini akan head-to-head dipasar menengah keatas dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Pertarungan kualitas kamera sebesar 64 MP akan dipertaruhkan.

Sebelumnya, Realme baru saja merilis Realme 5 dan Realme 5 pro. Melihat rentang harga, ada kemungkinan akan terjadi dominasi pasar dikisaran harga 3 juta.

Realme XT diperkirakan akan sangat mengandalkan sensor kamera yang begitu besar dalam urusan marketing, mengingat sepertinya ponsel ini menyasar segmen fotografi.

harga_dan_spesifikasi_realme_xt

Spesifikasi Realme XT

Realme XT mengusung layar luas sebesar 6.4 inch dengan rasio mencapai 91.9%, dengan teknologi FHD+ Super Amoled Dewdrop yang dilengkapi dengan In-Display Fingerprint.

Sektor dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 712 yang disokong dengan pilihan RAM 4GB, 6GB dan 8GB, serta penyimpanan 64GB dan 128GB.

Mendukung konfigurasi hardware yang tinggi, Realme XT disematkan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0.

Terdapat konfigurasi 4 kamera pada bagian belakang yaitu:
  • 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.3, 13mm (ultrawide), 1/4", 1.12µm
  • 2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (dedicated macro camera)
  • 2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, depth sensor
Dengan kemampuan merekam video hingga 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS.

Bagian depan terdapat satu sensor kamera berukuran 16 MP, f/2.0, 1/3.1", 1.0µm, dengan fitur HDR dan panorama, serta mampu merekam video 1080p@30fps.

Ada isu yang beredar bahwa Realme XT merupakan smartphone Realme pertama yang mengusung teknologi kaca Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Pilihan warna yang tersedia ada dua, yakni pearl blue dan  pearl white.

harga_dan_spesifikasi_realme_xt

Harga Realme XT

Di India, Realme XT dipasarkan dengan harga 3 jutaan. Mengacu hal tersebut, kemungkinan besar Realme XT akan dijual direntang harga 3 - 4 juta di Indonesia.

Memang belum pasti berapa harga semestinya, namun mengacu dari India serta harga Realme 5 pro, seharusnya harga 3 - 4 juta adalah harga yang ideal.

Terlebih ponsel ini nanti akan bersaing di pasar yang sama dengan Redmi note 8 pro yang kemungkinan akan bermain direntang harga tersebut.

Kemampuan Realme XT

Meski bukan smartphone yang didesain untuk gaming, tapi konfigurasi hardware yang ditanamkan pada Realme XT harusnya lebih dari cukup untuk bermain game.

Apalagi juga tersemat baterai yang cukup besar, dan mendukung teknologi fast charging yang disebut bisa mengisi dari 0 - 52% dalam waktu 30 menit.

Dengan sensor kamera yang begitu besar, secara logika Realme XT bisa menghasilkan foto yang tajam dan dramatis, serta mampu menghasilkan lowlight yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Servers Status

Server Load 1

Server Load 2

Server Load 3

Live Statistics
43
Packages
65
Dropped
18
Invalid

File Transfers

  • TPSReport.docx
  • Latest_photos.zip
  • Annual Revenue.pdf
  • Analytics_GrowthReport.xls

Tasks in Progress

  • Wash the car
    Rejected
    Written by Bob
  • Task with hover dropdown menu
    By Johnny
    NEW
  • Badge on the right task
    This task has show on hover actions!
    Latest Task
  • Go grocery shopping
    A short description ...
  • Development Task
    Finish React ToDo List App
    69

Urgent Notifications

All Hands Meeting

Yet another one, at 15:00 PM

Build the production release
NEW

Something not important
+

This dot has an info state