h2.post-terbaru { display:none; }

Resmi di Indonesia, Spesifikasi Realme 5 Pro Smartphone 4 Kamera

Realme kembali membuat sebuah terobosan di pasar smartphone kelas menengah, Realme 5 Pro hadir dengan 4 kamera dan spesifikasi tinggi.

Anak perusahaan Oppo ini menjadi penantang serius untuk kalangan smartphone entry-level, menawarkan produk berkualitas namun dengan harga yang tejangkau. Hal ini tentu akan menjadikan persaingan semakin ketat pada pasar ponsel kelas menengah.

Tema "Leap to Quad Camera" sepertinya memang layak disematkan, dimana ini merupakan produk pertama Realme yang mengusung 4 kamera dan menjadi pemimpin pasar smartphone kelas menengah.

realme-5-pro
Realme

Spesifikasi Realme 5 Pro

Realme 5 Pro hadir dengan Quad Camera, yaitu Ultra Wide-Angle 119° 8MP, kamera utama sebesar 48MP Sony IMX586, lensa potrait 2MP dan lensa ultra macro 2MP d Kamera selfie Realme 5 Pro mengusung AI Camera sebesar 16MP Sony IMX471.

Sektor dapur pacu, Realme 5 Pro ditenagai oleh Snapdargon 712 AIE, Octa-core CPU, teknologi pemrosesan 10nm.

Realme 5 Pro memiliki 3 varian yaitu RAM 4GB/6GB/8GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan 64GB dan 128GB, dimana juga mendukung memori eksternal hingga 256GB.

Baterai yang disematkan tergolong besar, dengan kapasitas 4035mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian cepat. Artinya ponsel ini akan memiliki daya tahan yang cukup meski digunakan untuk bermain game.

Sistem operasi tentu menggunakan ColorOS 6 dengan basis Android Pie. Sudah semestinya produk baru menggunakan sistem terbaru, karena jika menggunakan versi Android yang lebih lama akan mengurangi nilai jual.

Display layar Realme 5 Pro cukup besar, yaitu 6.3-inch (16.0cm) full screen, dengan rasio layar ke body 90.6%. Resolusi layar mencapai 2340 x 1080 piksel, dengan kerapatan 409 ppi.

Urusan video, Realme 5 Pro mampu merekam video 4k pada 30fps, 1080 HD video pada 30fps dan 60fps, 720 HD video pada 30fps/60fps. Sedangkan untuk slow motion mampu merekam video hingga 1080p pada 120fps. Dan sudah mendukung Electric Image Stabilization serta mode filter.

Sayangnya dengan kualitas seperti itu Realme 5 Pro masih belum dibekali OIS, yang artinya masih akan membutuhkan perangkat (misalnya tripod) untuk hasil rekaman video yang lebih bagus.

realme-5-pro
Realme

Harga Realme 5 Pro

Harga resmi di Indonesia, Realme 5 Pro konfigurasi RAM 4GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp2.999.000 dan RAM 8GB dengan ROM 128GB berharga Rp3.699.000.

Pilihan Warna Realme 5 Pro

Realme 5 Pro memiliki 2 varian warna, yakni Sparking Blue dan Crystal Green. Gampangnya pilihan warna ada 2 yaitu biru dan hijau.

Tidak terlalu banyak pilihan warna, dan sangat disayangkan warna hitam tidak tersedia. Padahal dengan 4 kamera dengan warna body hitam akan membuat ponsel terlihat lebih garang dan profesional (jika melihat dari kualitas kamera).

realme-5-pro
Realme

Kualitas Finishing Realme 5 Pro

Sekilas, Realme 5 Pro terlihat mewah, dengan body yang mungkin sedikit glossy. Meski tidak benar-benar glossy namun menarik karena tekstur desain yang tidak polos pada body belakang.

Untuk kategori ponsel kelas menengah dengan harga 3 jutaan, Realme 5 Pro mungkin yang terbaik dikelasnya untuk saat ini.

Tapi, jika dibandingkan dengan Realme 5 yang memiliki ukuran layar serta kapasitas baterai lebih besar, rasanya agak kecewa dengan Realme 5 Pro. Meski begitu, spesifikasi jauh lebih tinggi kecuali untuk dua hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Servers Status

Server Load 1

Server Load 2

Server Load 3

Live Statistics
43
Packages
65
Dropped
18
Invalid

File Transfers

  • TPSReport.docx
  • Latest_photos.zip
  • Annual Revenue.pdf
  • Analytics_GrowthReport.xls

Tasks in Progress

  • Wash the car
    Rejected
    Written by Bob
  • Task with hover dropdown menu
    By Johnny
    NEW
  • Badge on the right task
    This task has show on hover actions!
    Latest Task
  • Go grocery shopping
    A short description ...
  • Development Task
    Finish React ToDo List App
    69

Urgent Notifications

All Hands Meeting

Yet another one, at 15:00 PM

Build the production release
NEW

Something not important
+

This dot has an info state