h2.post-terbaru { display:none; }

Advan G3, Smartphone Murah Dengan Fitur Mewah

Advan G3 bukan sebuah produk baru, namun smartphone lokal ini masih bisa bersaing di pasar ponsel entry level. Hadir dengan spesifikasi cukup tinggi, Advan menawarkan harga yang sangat terjangkau.

Tidak seperti produk Advan sebelumnya, seri Advan G3 benar-benar menawarkan sesuatu yang beda. Sound Harman Kardon serta earphone JBL menjadi nilai jual tersendiri.

Jika berkaca dari produk smartphone lokal yang sudah ada, Advan G3 mungkin bisa dikatakan sebagai suatu terobosan. Meski dominan berbahan plastik, tapi penampilan Advan terlihat cukup mewah.

Advan-g3

Spesifikasi Advan G3

Advan G3 dibekali RAM 4 GB serta ROM 64 GB, mengusung layar dengan rasio 18:9 dengan ukuran layar 5,99 inch. Resolusi layar masih sebatas HD+ 1440 x 720 pixel, dengan kerapatan 282 pixel.

Nilai jual yang ditawarkan Advan G3 terdapat pada stereo sound, dimana mereka bekerja sama dengan Harman Kardon. Sedangkan untuk urusan daya, baterai berkapasitas 3500 mAh siap memanjakan pengguna terlebih juga mendukung fitur fast charging.

Untuk urusan performa, Advan G3 mungkin terlihat biasa saja karena hanya menggunakan SoC (System on Chip) MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Dengan spesifikasi seperti itu rasanya belum bisa jika digunakan untuk bermain game berat. Namun, dengan pengaturan yang sesuai, Advan G3 sanggup memainkan game sekelas PUBG Mobile.

Ada hal menarik mengenai spesifikasi Advan G3. Yaitu kenapa chipset Mediatek MT6750T masih menjadi pilihan. Padahal ada chipset Mediatek yang sedikit lebih baik.

Mungkin penggunaan Soc tersebut menjadi pertimbangan untuk menekan biaya produksi. Mungkin juga karena alasan lain.

Hal lain yang patut dipertanyakan adalah penggunaan sistem operasi Android Nougat. Kenapa tidak menggunakan Oreo atau Android Pie yang lebih baru.

Mengarah ke sektor kamera, Andvan G3 dibekali 16 MegaPixel pada kamera utama, serta 8 MegaPixel pada kamera depan.

Meski terlihat cukup besar, namun kamera Advan masih sedikit tertinggal dari kompetitor. Kualitas foto tidak terlalu bagus, tapi masih bisa digunakan untuk konten sosial media. Pada kondisi minim cahaya, kualitas kamera Advan G3 benar-benar harus dilupakan.

Advan-G3-Murah

Harga Advan G3

Pada awal peluncuran Advan G3 dijual dengan harga berkisar 3 jutaan, namun untuk saat ini harga turun hampir setengahnya. Dimana Advan G3 bisa didapatkan dengan harga sekitar 1,5 juta.

Cukup murah dan masih bisa bersaing dengan produk lain. Sebagai produk lokal, bermain pada harga 1,5 juta memang sepertinya merupakan porsi terbaik.

Hal ini mengacu pada kualitas secara keseluruhan, jika harga lebih dari 2 juta maka tidak akan bisa bersaing dengan produk lainnya.

Kekurangan Advan G3

Berikut merupakan kekurangan Advan G3:
  1. Kualitas kamera rendah
  2. Prosesor terlalu tua
  3. Kualitas stereo audio standar
Terlepas dari semua itu, Advan layak mendapat apresiasi. Produk Advan G3 seolah menjadi sebuah harapan baru bagi produk lokal.

Namun tentu saja, kualitas harus lebih ditingkatkan untuk bisa bersaing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Servers Status

Server Load 1

Server Load 2

Server Load 3

Live Statistics
43
Packages
65
Dropped
18
Invalid

File Transfers

  • TPSReport.docx
  • Latest_photos.zip
  • Annual Revenue.pdf
  • Analytics_GrowthReport.xls

Tasks in Progress

  • Wash the car
    Rejected
    Written by Bob
  • Task with hover dropdown menu
    By Johnny
    NEW
  • Badge on the right task
    This task has show on hover actions!
    Latest Task
  • Go grocery shopping
    A short description ...
  • Development Task
    Finish React ToDo List App
    69

Urgent Notifications

All Hands Meeting

Yet another one, at 15:00 PM

Build the production release
NEW

Something not important
+

This dot has an info state