h2.post-terbaru { display:none; }

Belajar Pemrograman di Android Dengan SoloLearn

Era teknologi yang semakin berkembang, tentunya ada banyak kemudahan yang bisa didapatkan. Salah satu kemudahan selain komunikasi adalah proses belajar. Dengan adanya teknologi, proses belajar yang semula dilakukan secara formal mulai digantikan dengan hal yang lebih mudah dan tidak mengenal waktu.

Android merupakan salah satu perangkat yang banyak digunakan saat ini. Selain untuk komunikasi, game, Android juga banyak digunakan sebagai media untuk belajar. Termasuk untuk belajar bahasa pemrograman.

Ada banyak pilihan aplikasi atau layanan pembelajaran yang bisa dicoba, sekedar untuk mengetahui atau bahkan untuk mengasah kemampuan. SoloLearn merupakan salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan untuk belajar pemrograman melalui perangkat Android.

Tersedia banyak dukungan bahasa pemrograman, baik pemrograman berbasis web maupun desktop. Selain itu, juga terdapat mode course atau seperti sebuah soal yang harus diselesaikan. Tentunya hal itu bisa meningkatkan kemampuan dalam menguasai bahasa pemrograman.

Belajar Pemrograman di Android Dengan SoloLearn

SoloLearn Aplikasi Belajar Pemrograman Gratis

SoloLearn tersedia di Play Store, dan bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini tidak terlalu besar, dan tergolong ringan untuk digunakan. Ketika pertama menginstal ada kemungkinan diharuskan untuk membuat akun terlebih dulu.

Ada banyak pengguna aplikasi tersebut, sehingga akan sangat membantu ketika menemui kesulitan. Misalkan ketika sedang mendapati soal yang sulit, pengguna bisa melihat kolom komentar untuk mendapatkan bantuan dari pengguna lainnya.

Pemula yang ingin belajar secara gratis dengan materi yang bagus bisa mencoba aplikasi ini, karena memiliki kelengkapan yang cukup baik. Materi yang disajikan pun bertahap mulai dari yang paling dasar hingga ke tingkat yang sulit.

Jika dirasa sudah menguasai, bisa menginstal aplikasi lain yang mendukung untuk membuat dan menjalankan program sesuai dengan bahasa pemrograman yang digunakan.

15 komentar:

Servers Status

Server Load 1

Server Load 2

Server Load 3

Live Statistics
43
Packages
65
Dropped
18
Invalid

File Transfers

  • TPSReport.docx
  • Latest_photos.zip
  • Annual Revenue.pdf
  • Analytics_GrowthReport.xls

Tasks in Progress

  • Wash the car
    Rejected
    Written by Bob
  • Task with hover dropdown menu
    By Johnny
    NEW
  • Badge on the right task
    This task has show on hover actions!
    Latest Task
  • Go grocery shopping
    A short description ...
  • Development Task
    Finish React ToDo List App
    69

Urgent Notifications

All Hands Meeting

Yet another one, at 15:00 PM

Build the production release
NEW

Something not important
+

This dot has an info state